9/11/18

Menikmati Hidup Yang Sederhana

Tags

Tahun 1439 H telah berlalu, Tak terasa sudah tahun baru hijriyah 1440 ,semoga tetap dalam lindungan allah swt, malam ini hari selasa tanggal 1 muharram 1440 hijriyah / 11 September 2018 ku tulis sedikit coretan .

Gambar radio tua
Malam yang dingin ku seduh kopi kapal api yang panas di cangkir bak bergambar pangeran menaiki kereta kuda beserta pengikutnya ,dan ku setel radio yang selalu menani malamku ,tidak lain hanya melantunkan lagu-lagu lawas favoritku sambil ku buka buku matematika dengan sedikit tulisan materi yang telah di ajarkan oleh guruku yang sama sekali ku tak memahami isinya , 3 tahun tlah berlalu kini ku sudah menginjak kelas 12 madrasah aliyah lebih tepatnya di kelas ips 2 .
Jika mengingat kembali waktu di kelas 10 dulu tak ada bedanya dengan sekarang yang selalu ku buka buku hanya untuk bacaan ,dan tak sama sekali masuk ke dalam otak ku. Ganti buku yang lain yang lebih mudah di cerna otak  , sejarah -, buku yang banyak selalu ada kenangan tak lain tentang indonesia di masa lalu. Apa dalam benak jika mendengar kata sejarah indonesia ,pasti akan teringat waktu sd yang di jelaskan tentang kemerdekaan indonesia tak lain lagi hari 17 boelan 8 tahoen 45. Andai waktu bisa terulang ,ku ingin kembali ke masa lalu yang tak kenal apa itu android ,tak kenal apa itu internet ,ku rasa ingin kembali ke masa kecil yang tahunya hanya bermain ,sholat di masjid ,dan ngaji ,begitulah masa kecilku ,menyenangkan tetapi sederhana ,tak pernah terlupakan bagi siapa saja kecuali orang gila. Tak lupa ku seruput kopi panas yang kini telah dingin karena dinginya malam. Tak terasa waktu telah larut malam ,ku belum merasa mengantuk tapi tak ada kerjaan yang dilakukan lagi, jika menuruti nafsu bisa saja ku tak tidur hanya main hp sampai subuh baru tidur ,ku belum bisa merubah siklus tidurku yang berantakan sekali ,mungkin harus ku lupakan semua materi dunia ini ,ah entahlah semua sudah di atur oleh sang pencipta, tinggal bagaimana saja kita menyikapinya. Ku langkahkan kaki menuju kamar sederhana berbilik kayu yang sedikit rapuh ,ku pasang headset dan menikmati malam sambil nonton kutub dengan jaringan wifi yang selalu menemaniku di setiap waktu, malam semakin larut ku masih belum bisa tidur , ku matikan hp yang selalu menemani ku setiap waktu ,kurasa tak berguna ku miliki hp ,ingin ku jual tapi tak akan ada kawan di setiap malam ,selain radio tua yang selalu menemani ku di setiap malam, lagu-lagu lawas yang memang ku sukai nada nya yang lambat dan liriknya yang bermaka.
bersambung di coretan selanjutnya . . .,
silahkan subscribe blog ini di kolom paling bawah dan masukkan email agar tetap tahu coretan selanjutnya.
Wassalam


EmoticonEmoticon