12/30/18

Cara Pasang Fitur Auto-Cut Charge Android (Otomatis berhenti saat charging)

Tags

Halo sobat Gimenz Network ,lama saya tidak update artikel yah ,dikarenakan rasa malas karena beberapa waktu lalu google meng update algorithma nya yang membuat trafik blog saya menurun. Tapi saya akan tetap menyempatkan waktu untuk update artikel walau hanya sekali dalam seminggu.

Jadi pada posting kali ini saya akan membagikan tutorial yaitu Cara Pasang Fitur Auto-Cut Charge Android (Otomatis berhenti saat charging), jadi ini berguna agar android sobat otomatis berhenti saat di charge/di cas sama aja. Fitur ini juga sudah tersedia pada sebagian charger android. 
Android charging

Pada umumnya men charge/ cas hp membutuhkan waktu sekitar 2 jam - 3 jam untuk sampai penuh. Jadi,cara ini sangat di rekomendasikan nih bagi sobat yang sering tidur waktu malam hari dan membiarkan hp nya dalam kondisi di charge lalu mencabutnya pada pagi hari ketika bangun, hal itu dapat membahayakan android sobat karena bisa menyebabkan kerusakan ,bahkan bisa sampai meledak ,nah bahaya kan. 
Sebenarnya cara ini tidak otomatis putus saat 100% melainkan pada angka 99%.
Langsung saja simak tutorial memasang fitur auto cut charge android

Cara Pasang Fitur Auto-Cut Charge Android

Cara ini membutuhkan root ya sob,jadi bagi sobat yang belum di root silahkan di root dulu androidnya jika belum berani mending tidak usah memasang fitur auto cut charge ini.
  1. Pertama sobat download aplikasi Battery Limit Charge [ROOT] Download ukurannya tidak lebih dari 1 mb sob 
    Aplikasi
  2. Kemudian langsung saja sobat buka aplikasi tersebut,nanti kalau ada permintaan akses supersu/super user sobat pilih grant/izinkan saja
  3. Aktifkan pada bagian Enable Battery Charge Limit
  4. Atur nilai limit charge nya misal 99% dan 20%
    Settingan
jika tidak paham sobat bisa samakan settingannya seperti gambar diatas,atau sobat juga bisa mengaturnya sendiri sesuai keinginan sobat. tetapi saya rekomendasikan seperti settingan saya tersebut.
Saya sudah mencoba pada ponsel saya Xiaomi Redmi note 4x Snapdragon dan worked,silahkan sobat coba sendiri pada android sobat.
Segala kerusakan yang terjadi saya tidak bertanggung jawab ,silahkan sobat ambil resiko sendiri,
Apabila ada yang ingin ditanyakan sobat bisa tulis di kolom komentar atau sekalian ingin tanya silahkan jangan sungkan untuk kontak saya melalui whatsapp.

Oke demikian artikel kali ini semoga bisa bermanfaat bagi sobat samua, Terimakasih Telah berkunjung ke blog saya.


EmoticonEmoticon